Saturday, December 24, 2016

Teknik SEO: Cara Menjadikan Website Berada di Peringkat Teratas Google

Teknik SEO: Cara Menjadikan Website Berada di Peringkat Teratas Google

Terlalu banyak situs yang membahas Teknik SEO yang memiliki isi artikel yang sama sehingga para pemula yang niat terjun ke dunia Blogging merasa pusing dengan artikel-artikel yang sangat panjang lebar namun pada akhirnya mereka tidak mengerti dari isi artikel tersebut.

Maka dari itu, semoga dengan adanya artikel yang saya buat tentang Teknik SEO ini bisa sedikit membantu Anda yang ingin memulai terjun ke dunia Blogging.

Disini saya tidak akan membahas pengertian SEO, disini saya hanya akan membahas cara penerapannya, sehingga artikel ini tidak terlalu panjang, dan bisa di mengerti oleh setiap pembacanya.

Jadikan Konten Sebagai Raja


Mengapa konten harus di jadikan sebagai raja?, ini merupakan pertanyaan sederhana.

Bayangkan apa yang dilakukan bawahan untuk raja?, bukankah bawahan selalu memanjakan raja?, bukankah bawahan selalu menuruti apa kata raja?, sebenarnya hal ini tidak ada kaitannya dengan Teknik SEO, ini hanya ilusi yang sederhana.

Jika kita menjadikan konten sebagai raja maka kita akan berusaha membuat konten tersebut sebaik mungkin, jika kita memiliki konten yang baik otomatis pengunjung menyukainya, dan tidak ada salahnya jika Google mulai menempatkan konten kita di halaman 1 Google, walaupun mungkin tidak akan langsung berada di posisi teratas Google.

Ingat!.
  • Pengunjung hanya ingin belajar hal-hal baru
Buatlah konten yang memiliki informasi terbaru yang belum ada di dalam situs-situs lainnya, maka dari itu meng-copy artikel orang tidak akan bisa menerapkan Teknik SEO sepenuhnya.
  • Pengunjung hanya ingin menemukan isi konten yang berguna
Selain hal baru yang terdapat dalam konten, kita juga harus memperhatikan apakah hal baru tersebut berguna untuk pengunjung atau malah sebaliknya.
  • Pengunjung ingin belajar dengan cepat
Inilah salah satu alasan kenapa saya membuat artikel ini singkat, karna saya ingin membuat Anda cepat mengerti tanpa harus membaca panjang lebar, namun akhirnya tidak mengerti sama sekali.
  • Pengunjung akan berbagi jika mereka terkesan
Jika 3 hal di atas memenuhi standar konten yang anda buat, maka pengunjung tidak akan ragu untuk membagikan konten anda, dikarenakan konten yang anda buat sangat berguna untuk pengunjung.

Dari beberapa hal sepele di atas anda sudah bisa membuat konten yang berkwalitas, dan bukan tidak mungkin konten anda bisa berada di halaman pertama Google.

Lalu, bagaimana Google menemukan konten yang berkwalitas? bisa saja konten yang kita buat memiliki saingat yang berat!.

Ingat!.
  • Google merupakan mesin pencari terbesar di dunia.
  • Google merupakan mesin yang canggih.
  • Google bisa membaca dan merasakan apakah konten yang kita buat berguna atau tidak.
  • Google selalu memeriksa berapa banyak link yang menuju artikel kita.
  • Google juga selalu memeriksa apakah situs tersebut baik atau tidak.
Jadi jangan terlalu takut Google tidak akan menemukan konten terbaik Anda, jika memang konten yang Anda buat berkwalitas Google akan mempertimbangkannya untuk ditaruh dibagian mana konten Anda, maka dari itu buatlah konten yang berkwalitas untuk Google dan pengunjung tentunya.




Bersambung!!! Lanjutkan lagi nanti :)

Artikel Terkait